Thursday, December 25, 2008

Nasehat untuk yang terlilit hutang

http://successreference.com/what+is+my+future/terlilit+hutang.mtsrw?page=7

Keadaan yang terlilit hutang mungkin pasti dialami banyak orang. Kucoba untuk membaca di internet, aku tanya Mr. Google, ku ketik terlilit hutang, apa jawabnya ......

Terlilit Hutang

Salam super Pak Mario Teguh,
Umur saya 30 tahun dengan 2 anak balita. Entah karena konsumtif atau memang jalan hidup saya, saya terlilit hutang. Sekarang ini baru 1 bulan bekerja di perusahaan trading. Setelah hampir 1 tahun hidup seperti mati sengsara. Kadang semangat tinggi kadang hopeless. Masih bisakah saya lunasi hutang-hutang saya, dan memberikan nafkah dan kebahagiaan kepada keluarga saya?
Terimakasih atas jawabannya.

Aryo
, Depok


Terus ku baca jawabnya ....

Mario Teguh menjawab:

Pak Aryo yang baik, saya bisa memahami masalah Anda.

Perhatikanlah masalah Anda, dan bukan penderitaan yang Anda rasakan karena masalah itu.

Sebagian besar orang menghabiskan tenaga untuk merasakan dan mempermasalahkan penderitaan yang datang dari sebuah masalah, tetapi tidak melakukan sesuatu terhadap sikap dan perilaku yang menyebabkan timbulnya masalah itu.

Maka anjurannya kepada Anda adalah untuk menatap masalah Anda – lekat-lekat di matanya, lalu mengenali wajahnya, lalu mengetahui jalan-jalan masuk yang digunakannya, dan kemudian memberinya nama. Itu penting, karena hanya masalah yang mempunyai nama yang jelas – yang jelas penyelesaiannya.

Pak Aryo yang baik, sesungguhnya, kehidupan kita dibentuk oleh masalah-masalah kita. Dengannya, hanya orang lemah yang mengharapkan kehidupan tanpa masalah.

Jangan pernah menunggu nasib, buatlah nasib Anda sendiri.

Janganlah mendengarkan nyanyian mereka yang mencampur adukkan antara nasib dan buruknya pengelolaan hidup. Tenangkan-lah diri Anda dengan kesadaran bahwa nasib baik adalah hak bagi mereka yang mengelola hidupnya dengan baik.

Begitu dulu ya, Pak Aryo. Stay Super!


Salam Super,
Mario Teguh

Sangat menyejukkan, hati. .................

No comments:

Post a Comment